Analisis Biaya Pemasaran pada UD. Ateng Jaya Binjai

Authors

  • Irwanto Irwanto Politeknik LP3I Medan
  • Nurlaila Sari Politeknik LP3I Medan
  • Iswandi Idris Politeknik LP3I Medan

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v2i1.43

Keywords:

Pemasaran, Analisis Biaya Pemasaran.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mengumpulkan data dan informasi, mengolah menganalisis data dan informasi tentang pelaksanaan biaya pemasaran  pada UD. Ateng Jaya Binjai. Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah metode analisis data kuantitatif yaitu data-data yang dikumpulkan diolah kemudian di analisa dan dijabarka secara deskriptif.Hasil penelitian dan pembahasan dari penelitian ini adalah bahwa UD.Ateng Jaya Binjai telah mampu meningkatkan penjualan dan dapat dilihat dari data penjualan yang penulis teliti.Dari data analisis biaya pemasaran tersebut besarnya sumbangan laba yang telah dicapai oleh UD. Ateng Jaya Binjai dan tentunya telah mempengaruhi kemajuan perusahaan tersebut, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sistem penjualan sudah berjalan dengan baik dilihat dari  penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya dan biaya pemasaran juga mengalami kenaikkan yang juga mempengaruhi penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

ALI, M. R. (2017). Analisis Anggaran Biaya Operasional Usaha Jasa Perhotelan Terhadap Peningkatan Laba Pada Al Badar Hotel Syariah Makassar. Universitas Muhammadiyah Makassar.

Daslim, F., Harahap, S., & Elidawati. (2019). Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran terhadap Laba pada PT. Sumatera Hakarindo Medan. Jurnal Bisnis Kolega, 5(2), 70–83.

Helmina, B. (2013). Penentuan Harga Pokok Produksi Berdasarkan Metode Full Costing Pada Pembuatan Etalase Kaca dan Alumunium di Ud. Istana Alumunium Manado. Jurnal EMBA, 1(3), 217–224.

I Gede Eka Sanjaya Putra, Gede Putu Agus Jana Susila, N. N. Y. (2016). Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi, Dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan. E-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1).

Idris, Iswandi; Hanum, Zubaidah; Wahyudi, D. (2015). Analisis Ekuitas Merek Ponsel Samsung Sebagai Usulan Untuk Membidik Segmentasi Baru Di Kota Medan. Jurnal Bis-A: Jurnal Bisnis Administrasi, 4(2), 75–78. Retrieved from https://ejurnal.plm.ac.id/index.php/BIS-A/article/view/106

Idris, I. (2014). Cost Benefit Analysis untuk kelayakan investasi Sistem Informasi Terintegrasi pada Perguruan Tinggi Swasta (studi kasus Politeknik LP3I Medan). In T. N. Janner Simarmata (Ed.), PROSIDING Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi 2014 (SNITI 2014) (Vol. 1, pp. 206–209). Medan: USU Press. Retrieved from https://scholar.google.co.id/citations?hl=id&user=fNtCOKwAAAAJ

Idris, I., Sari, R. A., & Hanum, Z. (2020). PKMS Peningkatan Produktivitas IRT Kelompok Budidaya Bebek Desa Sei Mencirim Kabupaten Deli Serdang. Journal of Social Responsibility Projects by Higher Education Forum, 1(2), 44–48.

Irwanto, I. (2015). Analisis Strategi Pemasaran Pada Pt. Danareksa Securitas Cabang Medan Untuk Masyarakat BerinvestasI. Jurnal Bis-A: Jurnal Bisnis Administrasi, 4(1), 73–85.

Laelisneni, L., Sari, R. A., Idris, I., Yolanda, A., Akmal, A., & Irwanto, I. (2020). Metode Peningkatan Produktivitas Ekonomi Orang Tua Murid Taman Kanak-Kanak Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat Stimulus (PKMS). Jurnal Teknovasi: Jurnal Teknik Dan Inovasi, 7(1), 60–70.

Paat, P. T. Q. (2013). Kajian Sistem Akuntansi Pertanggungjawaban Dalam Pengendalian Biaya Operasional Pada BPR. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3), 531–540.

Puspa, M. (2019). Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Perusahaan Manufaktur. STIA MANAJEMEN DAN KEPELABUHANAN BARUNAWATI SURABAYA.

Sulaiman, F. N. (2015). Pengendalian Persediaan Bahan Baku dengan menggunakan metode EOQ pada UD. Adi Mabel. Jurnal Teknovasi, 2(1), 1–11.

Sya’roni, R. R. D. A. W. (2014). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kreatifitas Dan Inovasi Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Konsultan Perencanaan Dan Pengawasan Arsitektur Di Kota Serang, Provinsi Banten. Jurnal Ilmiah Magister Managemen UNIKOM, 2(1), 1–71.

SYAFUROH, T. (2018). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Air Minum “Quelle”(Studi Pada Pt Krakatau Daya Tirta Cilegon Banten Periode 2016). Universitas Islam Negeri“ Sultan Maulana Hasanuddin” Banten.

Tirajoh, V., Sabijono, H., & Mangundap, R. (2014). Break Even Point Sebagai Alat Perencanaan Laba Jangka Pendek Pada Shmily Cupcakes. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(4), 147–153.

Downloads

Published

2021-09-27

How to Cite

Irwanto, I., Sari, N., & Idris, I. (2021). Analisis Biaya Pemasaran pada UD. Ateng Jaya Binjai. BISMA Cendekia, 2(1), 65–73. https://doi.org/10.56473/bisma.v2i1.43

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.