Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Brilliant Laundry

Authors

  • Asmaul Husna Politeknik LP3I Medan
  • Ika Sari Dewi Politeknik LP3I Medan
  • Siska Hasibuan Politeknik LP3I Medan

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v2i1.50

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan pada salah satu usaha laundry yaitu Brillian Laundry. Strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan marketing mix 4P(Bauran Pemasaran)  yaitu Produk, Place, Price dan Promotion. Hasil penelitn menunjukkan bahwa Strategi-strategi yang dilakukan oleh Briliant Laundry awalnya menganalisa apa yang menjadi kebutuhan pasar kemudian memberikan proses pelayanan yang baik sehingga menarik pelanggan, memberikan tarif yang sesuai dengan keinginan konsumen lalu menyediakan tempat yang cukup strategis dan menggunakan sumber daya manusaia yang cukup terampil di bidangnya sehingga menambah daya tarik konsumen juga menyiapkan alat penunjang agar lebih memaksimalkan produk jasa yang ditawarkan dan juga melakukan promosi seperi di sosial media. Dalam menjalankan usaha juga pasti akan mengalami ancaman yang akan di khawtirkan kedepannya seperti kelalaian yang bisa mengakibatkan turusnnya kepercayaan pelanggan. Dari beberapa cara pemasaran jasa, dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang di berikan kepada konsumen menjadi pemasaran paling tepat bagi bisnis jasa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hidayah, I., Ariefiantoro, T., Nugroho, D. W. P. S., & Suryawardana, E. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pudanis Di Kaliwungu). Solusi, 19(1), 76–82. https://doi.org/10.26623/slsi.v19i1.3001

Kereh, F., Tumbel, A. L., Loindong, S. S. R., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio Pada Pt. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 968–977. https://doi.org/10.35794/emba.v6i2.20024

Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Genting UD. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 83–88. https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6686

Sari, I. A., Riniwati, H., & Harahap, N. (2015). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Pt Hatni (Hasil Alam Tani Nelayan Indonesia) Di Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Jurnal ESCOFim, 3(1), 16–26.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (C. Alfabeta (ed.)).

Yolanda, F. (2015). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Antenna Hdf Surabaya. 16, 231–239.

Downloads

Published

2021-09-27

How to Cite

Husna, A., Dewi, I. S., & Hasibuan, S. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Brilliant Laundry. BISMA Cendekia, 2(1), 49–53. https://doi.org/10.56473/bisma.v2i1.50

Most read articles by the same author(s)