Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo

Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo

Authors

  • cindy cindy a:1:{s:5:"en_US";s:36:"Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma ";}
  • Hengky Kosasih Institut IT&B

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v3i1.90

Keywords:

Kualitas Guru, Kompetensi Guru

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas tenaga pendidik dalam mengajar di Sekolah Budi Utomo Medan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik wawancara terstruktur. Dari hasil wawancara dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, diperoleh informasi bahwa kualitas guru yang mengajar di sekolah tersebut masih kurang baik, penguasaan materi guru sudah cukup baik, tapi kurang dalam menguasai kelas dan cuek dalam menghadapi anak didik, serta kurangnya keinginan dari guru itu sendiri dalam meningkatkan kompetensi diri. Hal tersebut membuat kualitas guru semakin menurun.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, D. (2019). Analisis Pengawasan Sistem Pengajaran di Edu Smart Learning Center Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 7(1), 19–27. https://doi.org/10.35126/ilman.v7i1.80

Hutabarat, F. A. M., & Nugroho, N. (2020). Analisis Promosi Penjualan Sepeda Motor di Medan (Studi Kasus pada PT Daya Anugerah Motor). 1(September), 35–40.

Khotimah, H., Harapan, E., & Kesumawati, N. (2020). Kualitas Guru Mengajar Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Status Akreditasi Sekolah. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 6(1). https://doi.org/10.31851/jmksp.v6i1.4102

Lathersya, A., Anggraini, D., Hutabarat, F. A. M., Cindy, C., & Arif, A. (2021). Gaya Kepemimpinan di CV . Armada Sejahtera Sumatera Transport Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SANISTEK), 173–175.

Mulyani, F. (2017). KONSEP KOMPETENSI GURU DALAM UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN (Kajian. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 03(01).

Rahman, M. L. (2020). Model Pemgembangan Mutu Pendidikan Dalam Perspektif Philip. B. Crosby. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 2(1), 41–56. https://doi.org/10.33367/jiee.v2i1.1079

Rizkiansyah, M., Warni, H., & Arifin, S. (2020). ANALISIS KUALITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DITINJAU DARI KOMPETENSI PROFESIONAL PADA MTsN 4 HULU SUNGAI TENGAH. 1(1), 8–13.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.

Sukiyat, S. (2019). Good Leadership: Kepemimpinan Era Globalisasi Pendidikan. CV. Jakad Media Publishing.

Syarafudin, H. M., & Ikawati, H. D. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Profesionalisme Guru. Jurnal Cahaya Mandalika ISSN 2721-4796 (Online), 1(2), 47–51. https://doi.org/10.36312/jcm.v1i2.87

Weny, W., Nugroho, N., Anggraini, D., Sofian, S., & Erwin, E. (2019). Analisis Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendidikan Pada PT. Bimasakti Mahawira Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 87–91.

Downloads

Published

2022-09-30

How to Cite

cindy, cindy, & Kosasih, H. (2022). Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo: Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo. BISMA Cendekia, 3(1), 23–27. https://doi.org/10.56473/bisma.v3i1.90

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.