Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo
Analisis Kualitas Tenaga Pendidik di Sekolah SD Swasta Budi Utomo
DOI:
https://doi.org/10.56473/bisma.v3i1.90Keywords:
Kualitas Guru, Kompetensi GuruAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas tenaga pendidik dalam mengajar di Sekolah Budi Utomo Medan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik wawancara terstruktur. Dari hasil wawancara dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, diperoleh informasi bahwa kualitas guru yang mengajar di sekolah tersebut masih kurang baik, penguasaan materi guru sudah cukup baik, tapi kurang dalam menguasai kelas dan cuek dalam menghadapi anak didik, serta kurangnya keinginan dari guru itu sendiri dalam meningkatkan kompetensi diri. Hal tersebut membuat kualitas guru semakin menurun.
Downloads
References
Anggraini, D. (2019). Analisis Pengawasan Sistem Pengajaran di Edu Smart Learning Center Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 7(1), 19–27. https://doi.org/10.35126/ilman.v7i1.80
Hutabarat, F. A. M., & Nugroho, N. (2020). Analisis Promosi Penjualan Sepeda Motor di Medan (Studi Kasus pada PT Daya Anugerah Motor). 1(September), 35–40.
Khotimah, H., Harapan, E., & Kesumawati, N. (2020). Kualitas Guru Mengajar Sebagai Salah Satu Upaya Meningkatkan Status Akreditasi Sekolah. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 6(1). https://doi.org/10.31851/jmksp.v6i1.4102
Lathersya, A., Anggraini, D., Hutabarat, F. A. M., Cindy, C., & Arif, A. (2021). Gaya Kepemimpinan di CV . Armada Sejahtera Sumatera Transport Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SANISTEK), 173–175.
Mulyani, F. (2017). KONSEP KOMPETENSI GURU DALAM UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN (Kajian. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 03(01).
Rahman, M. L. (2020). Model Pemgembangan Mutu Pendidikan Dalam Perspektif Philip. B. Crosby. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 2(1), 41–56. https://doi.org/10.33367/jiee.v2i1.1079
Rizkiansyah, M., Warni, H., & Arifin, S. (2020). ANALISIS KUALITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DITINJAU DARI KOMPETENSI PROFESIONAL PADA MTsN 4 HULU SUNGAI TENGAH. 1(1), 8–13.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.
Sukiyat, S. (2019). Good Leadership: Kepemimpinan Era Globalisasi Pendidikan. CV. Jakad Media Publishing.
Syarafudin, H. M., & Ikawati, H. D. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Profesionalisme Guru. Jurnal Cahaya Mandalika ISSN 2721-4796 (Online), 1(2), 47–51. https://doi.org/10.36312/jcm.v1i2.87
Weny, W., Nugroho, N., Anggraini, D., Sofian, S., & Erwin, E. (2019). Analisis Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendidikan Pada PT. Bimasakti Mahawira Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 87–91.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 cindy cindy

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).