Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. Asia Mulia Transpasifik
DOI:
https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.80Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan selama periode 2021 sebanyak 98 pelanggan. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 98, maka teknik penentuan sampel akan menggunakan sampel jenuh dimana seluruh pelanggan akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dan uji-F (simultan). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana pengaruh yang diberikan yaitu sebesar 46,6%. Kesimpulan penelitian ini adalah secara parsial, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik.
Downloads
References
Anggraini, D. (2021). KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PATI SARI MEDAN COMMUNICATION. BISMA Cendekia, 1(3), 148–152.
Anggraini, D., Dennius, D., Arwin, A., Ciamas, E. S., & Wilinny, W. (2019). On The Job Training dan Off The Job Training Karyawan PT. Amir Hasan Medan. JURNAL ILMIAH KOHESI, 3(1).
Firmansyah, M. (2018). PERILAKU KONSUMEN.
Mery, M., Nugroho, N., Hutabarat, F. A. M., Ciamas, E. S., & Lisa, L. (2021). Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Komitmen Organisasi. In M. Mesran (Ed.), Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) (Vol. 3, pp. 553–555). Green Press.
Prayogo, N., Hutabarat, F. A. M., Nugroho, N., & Ciamas, E. S. (2021). Tingkat Kepuasan Klien di Mitra Sahabat Utama Selama Covid-19. In Mesran Mesran (Ed.), Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) SENSASI 2021 (pp. 439–444). Green Press.
Weny, W., Nugroho, N., Anggraini, D., Sofian, S., & Erwin, E. (2019). Analisis Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendidikan Pada PT. Bimasakti Mahawira Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 87–91.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Verencia Verencia, Fahmi Sulaiman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).