Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. Asia Mulia Transpasifik

Authors

  • Verencia Verencia Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Fahmi Sulaiman Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Eka Wulandari Surbakti Politeknik LP3I Medan
  • Ruri Aditya Sari Politeknik LP3I Medan

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.80

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan selama periode 2021 sebanyak 98 pelanggan. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 98, maka teknik penentuan sampel akan menggunakan sampel jenuh dimana seluruh pelanggan akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dan uji-F (simultan). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana pengaruh yang diberikan yaitu sebesar 46,6%. Kesimpulan penelitian ini adalah secara parsial, variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian pelanggan di PT. Asia Mulia Transpasifik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, D. (2021). KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PATI SARI MEDAN COMMUNICATION. BISMA Cendekia, 1(3), 148–152.

Anggraini, D., Dennius, D., Arwin, A., Ciamas, E. S., & Wilinny, W. (2019). On The Job Training dan Off The Job Training Karyawan PT. Amir Hasan Medan. JURNAL ILMIAH KOHESI, 3(1).

Firmansyah, M. (2018). PERILAKU KONSUMEN.

Mery, M., Nugroho, N., Hutabarat, F. A. M., Ciamas, E. S., & Lisa, L. (2021). Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi Komitmen Organisasi. In M. Mesran (Ed.), Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) (Vol. 3, pp. 553–555). Green Press.

Prayogo, N., Hutabarat, F. A. M., Nugroho, N., & Ciamas, E. S. (2021). Tingkat Kepuasan Klien di Mitra Sahabat Utama Selama Covid-19. In Mesran Mesran (Ed.), Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) SENSASI 2021 (pp. 439–444). Green Press.

Weny, W., Nugroho, N., Anggraini, D., Sofian, S., & Erwin, E. (2019). Analisis Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendidikan Pada PT. Bimasakti Mahawira Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 87–91.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Verencia, V., Sulaiman, F., Surbakti, E. W., & Sari, R. A. (2022). Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa PT. Asia Mulia Transpasifik. BISMA Cendekia, 2(3), 139–145. https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.80