Peningkatan Kualitas Pelayanan di UD Jaya Abadi Medan

Authors

  • Veronica Wong a:1:{s:5:"en_US";s:19:"Politeknik Cendana ";}
  • Mahendra A. Universitas Katolik Santo Thomas

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam melayani para pelanggan yang ada di kota Medan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik wawancara terstruktur. Dari hasil wawancara dengan karyawan, diperoleh informasi bahwa dalam pelaksanaan kerja serta kedisiplinan memiliki standar yang baik, tetapi dalam kualitas karyawan yang memberikan pelayan kepada pelanggan masih kurang baik, sehingga banyak pelanggan yang memberikan keluhan mengenai masalah pelayanan tersebut. Membuat kualitas pelayanan yang diberikan karyawan kepada pelanggan tergolong kurang baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahmad Khusaini. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di SPA Club Arena Yogyakarta. (Issue May).

Anni Nurinsani, Windra Aini, S. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Pramuwisata Dalam Persepsi Wisatawan Di Museum La Galigo Kota Makassar. Jurnal Pariwisata, 7(2).

Arianto. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt n Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro. Kreatif, 6(2).

Herawati, N., Ranteallo, A. T., & Apriyani, T. (2022). Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Griya Mandiri Agung, Citayam. Intelektiva, 3(9), 1–21. https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/article/view/737/560

Hutabarat, F. A. M., & Nugroho, N. (2020). Analisis Promosi Penjualan Sepeda Motor di Medan (Studi Kasus pada PT Daya Anugerah Motor). 1(September), 35–40.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.

Laksana, Z. M. dan M. W. (2017). Membangun Kinerja Pelayanan Publik Menuju Clean Government And Good Governance. CV.Pustaka Setia.

Lathersya, A., Anggraini, D., Hutabarat, F. A. M., Cindy, C., & Arif, A. (2021). Gaya Kepemimpinan di CV . Armada Sejahtera Sumatera Transport Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SANISTEK), 173–175.

Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.

Tjiptono, F. dan C. G. (2017). Pemasaran Strategi (3rd ed.). Anggota IKAPI.

Downloads

Published

2023-01-31

How to Cite

Wong, V., & A., M. (2023). Peningkatan Kualitas Pelayanan di UD Jaya Abadi Medan . BISMA Cendekia, 3(2), 28–32. Retrieved from https://ojs.politeknikcendana.ac.id/index.php/bisma/article/view/85

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.