Peningkatan Kualitas Pelayanan di UD Jaya Abadi Medan
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kualitas KaryawanAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam melayani para pelanggan yang ada di kota Medan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah teknik wawancara terstruktur. Dari hasil wawancara dengan karyawan, diperoleh informasi bahwa dalam pelaksanaan kerja serta kedisiplinan memiliki standar yang baik, tetapi dalam kualitas karyawan yang memberikan pelayan kepada pelanggan masih kurang baik, sehingga banyak pelanggan yang memberikan keluhan mengenai masalah pelayanan tersebut. Membuat kualitas pelayanan yang diberikan karyawan kepada pelanggan tergolong kurang baik.
Downloads
References
Ahmad Khusaini. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di SPA Club Arena Yogyakarta. (Issue May).
Anni Nurinsani, Windra Aini, S. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Pramuwisata Dalam Persepsi Wisatawan Di Museum La Galigo Kota Makassar. Jurnal Pariwisata, 7(2).
Arianto. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Salt n Pepper Pada PT Mitra Busana Sentosa Bintaro. Kreatif, 6(2).
Herawati, N., Ranteallo, A. T., & Apriyani, T. (2022). Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Griya Mandiri Agung, Citayam. Intelektiva, 3(9), 1–21. https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/article/view/737/560
Hutabarat, F. A. M., & Nugroho, N. (2020). Analisis Promosi Penjualan Sepeda Motor di Medan (Studi Kasus pada PT Daya Anugerah Motor). 1(September), 35–40.
Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
Laksana, Z. M. dan M. W. (2017). Membangun Kinerja Pelayanan Publik Menuju Clean Government And Good Governance. CV.Pustaka Setia.
Lathersya, A., Anggraini, D., Hutabarat, F. A. M., Cindy, C., & Arif, A. (2021). Gaya Kepemimpinan di CV . Armada Sejahtera Sumatera Transport Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi (SANISTEK), 173–175.
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.
Tjiptono, F. dan C. G. (2017). Pemasaran Strategi (3rd ed.). Anggota IKAPI.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Veronica Wong

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).











