Persepsi Mahasiswa Otak Kanan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Luring Selama Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Cece Harahap Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Cintya Cintya Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Eria Teresia Lonika Br Bangun Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Nopita Sari Br Tarigan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Nova Angelina Nababan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma
  • Nurul Nusaibah Arub Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.97

Abstract

Perkuliahan luring adalalah pembelajaran yang dilakukan sebelum pandemi covid-19 melanda, tetapi semenjak covid-19 melanda dunia semua segala aktivitas pembelajaran dilakukan secara daring. Akhirnya setelah dua tahun pembelajaran dilakukan secara daring, kini segala aktivitas pembelajaran sudah dapat dilakukan secara luring. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar antusias mahasiswaotak kanan untuk mengikuti pembelajaran luring setelah sekian lama pembelajaran dilakukan secara daring. Oleh sebab itu kami melakukan sebuah  penelitian dengan cara meminta tanggapan dari mahasiswa/i, tentang perkulian luring yang sedang dijalani. Dan apa saja yang diperlukan untuk sarana dan prasarana untuk kenyamanan mahasiswa dalam perkuliahan luring.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfiana, DI (2020). Strategi Pembelajaran Efektif Masa Pandemi Covid-19.

Agung, EA, Oktarina, H., & Bungatang, B. (2021). Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Pembelajaran Di Perguruan Tinggi Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa. Ulasan Integrasi Phinisi , 4 (1), 150.

Feri, L., & Jahrir, AS (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi Covid-19 . Panrita: Jurnal Bahasa dan Sastra Daerah serta Pembelajarannya (Vol. 1, hlm. 38–42).

Goldschmidt, K., & Msn, P. D. (2020). The COVID-19 pandemic : Technology use to support the wellbeing of children. Journal of Pediatric Nursing, xxxx, 3–5.

Hasanuddin, H. (2022). Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Perspektif Mahasiswa. Jurnal Kajian Ilmiah, 22(1), 79–88.

Iskandar, MFF, & Umar, TM (2022). Pengaruh Kuliah Online terhadap Semangat Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Bandung Conference Series: Jurnalisme , 2 (1).

Nasrah, & Muafiah, A. (2020). Analisis Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Daring Mahasiswa.

Setyawan, AD, & Masjid, AA (2021). Daring Mata Kuliah Karawitan Di Masa Pandemi Covid-19. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An , 7 , 1101–1105.

Setyosari, P. (2007). Pembelajaran Sistem Online: Tantangan dan Rangsangan. Jurnal Majalah Ilmiah Pembelajaran Edisi Oktober 2007 No.2 . Universitas Negeri Yogyakarta. Hal 7-8

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Harahap, C., Cintya, C., Br Bangun, E. T. L., Br Tarigan, N. S. ., Nababan, N. A., & Arub, N. N. (2022). Persepsi Mahasiswa Otak Kanan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Luring Selama Masa Pandemi Covid-19. BISMA Cendekia, 2(3), 158–162. https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.97