Persepsi Mahasiswa Otak Kanan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Luring Selama Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.97Abstract
Perkuliahan luring adalalah pembelajaran yang dilakukan sebelum pandemi covid-19 melanda, tetapi semenjak covid-19 melanda dunia semua segala aktivitas pembelajaran dilakukan secara daring. Akhirnya setelah dua tahun pembelajaran dilakukan secara daring, kini segala aktivitas pembelajaran sudah dapat dilakukan secara luring. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar antusias mahasiswaotak kanan untuk mengikuti pembelajaran luring setelah sekian lama pembelajaran dilakukan secara daring. Oleh sebab itu kami melakukan sebuah penelitian dengan cara meminta tanggapan dari mahasiswa/i, tentang perkulian luring yang sedang dijalani. Dan apa saja yang diperlukan untuk sarana dan prasarana untuk kenyamanan mahasiswa dalam perkuliahan luring.
Downloads
References
Alfiana, DI (2020). Strategi Pembelajaran Efektif Masa Pandemi Covid-19.
Agung, EA, Oktarina, H., & Bungatang, B. (2021). Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Dan Pembelajaran Di Perguruan Tinggi Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa. Ulasan Integrasi Phinisi , 4 (1), 150.
Feri, L., & Jahrir, AS (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi Covid-19 . Panrita: Jurnal Bahasa dan Sastra Daerah serta Pembelajarannya (Vol. 1, hlm. 38–42).
Goldschmidt, K., & Msn, P. D. (2020). The COVID-19 pandemic : Technology use to support the wellbeing of children. Journal of Pediatric Nursing, xxxx, 3–5.
Hasanuddin, H. (2022). Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Perspektif Mahasiswa. Jurnal Kajian Ilmiah, 22(1), 79–88.
Iskandar, MFF, & Umar, TM (2022). Pengaruh Kuliah Online terhadap Semangat Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Bandung Conference Series: Jurnalisme , 2 (1).
Nasrah, & Muafiah, A. (2020). Analisis Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Daring Mahasiswa.
Setyawan, AD, & Masjid, AA (2021). Daring Mata Kuliah Karawitan Di Masa Pandemi Covid-19. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An , 7 , 1101–1105.
Setyosari, P. (2007). Pembelajaran Sistem Online: Tantangan dan Rangsangan. Jurnal Majalah Ilmiah Pembelajaran Edisi Oktober 2007 No.2 . Universitas Negeri Yogyakarta. Hal 7-8
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).