Analisis Kualitas Pelayanan di PT Sinar Alkasa Sejahtera, Medan

Authors

  • Nurjafa Liaufaldi Akademi Keuangan dan Perbankan ICM Cantrika Mitra
  • Reni Reni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma

DOI:

https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.81

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Kualitas Pelayanan di PT Sinar Alkasa Sejahtera, Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer purposive sampling dengan melakukan wawancara kepada pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan perusahaan sesuai dengan keinginan pelanggan. Sales dapat menyampaikan aspirasi pelanggan dan dapat bekerja sama dengan baik. pelanggan masih mengeluhkan tentang indikator yang masih membuat pelanggan kurang puas dengan pelayananya. Indikaor tersebut adalah kehandalan karyawan dinilai kurang konsisten. Hal ini membuat konsumen kurang puas dengan pelayananya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, D., Dennius, D., Arwin, A., Siemin Ciamas, E., & Wilinny, W. (2019). On The Job Training dan Off The Job Training Karyawan PT. Amir Hasan Medan. Jurnal Ilmiah Kohesi, 3(1 Januari), 118–123.

Irawan, H. (2018). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Frontier Publiser. PT. Elex Media Komputerindo Kelompok Gramedia.

Lonardi, S., Lan, W. P., Hutabarat, F. A. M., Nugroho, N., & Supriyanto, S. (2021). Peranan Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna E-commerce Shopee Di Politeknik Cendana. Journal of Business and Economics Research (JBE), 2(3), 80–85. https://doi.org/10.47065/jbe.v2i3.955

Majid, S. A. (2019). Customer Service dalam bisnis Jasa Transportasi. PT. Raja Grafindo Persada.

sugiyono. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis. Alfabeta.

Weny*, Nugroho, N., Anggraini, D., Sofian, S., & Erwin, E. (2019). Analisis Pelaksanaan Pelatihan Dan Pendidikan Pada PT . Bimasakti Mahawira Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), Januari, 87–91.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Liaufaldi, N., & Reni, R. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan di PT Sinar Alkasa Sejahtera, Medan. BISMA Cendekia, 2(3), 146–150. https://doi.org/10.56473/bisma.v2i3.81